Saturday, July 12, 2014

Warga Yahudi Israel Tonton Gaza Dibom Seperti di Panggung Wayang





Pemandangan kontra terjadi di Semenanjung Gaza, Palestin dan padang pasir Negev, Israel. Dua wilayah ini bersempadan, tetapi warga Gaza bertarung nyawa sedangkan warga Negev sebaliknya menonton tragedi itu.


Sebuah foto yang dipost di Twitter oleh wartawan Denmark menggambarkan warga Israel sedang duduk-duduk di puncak bukit, menonton gempuran ke atas Gaza, dan bersorak saat bom-bom skala besar Israel menghentam wilayah Palestin tersebut.

Fakta itu terungkap dari sebuah foto yang dirakamkan oleh wartawan bernama Allan Sorenson, wakil Timur Tengah untuk media Denmark, Kristeligt Dagblad disertai dengan tulisan "Warga Israel membawa kerusi-kerusi plastik di dua bukit di Sderot, untuk menyaksikan peristiwa pengeboman Gaza. Bertepuk tangan saat ledakan terdengar," demikian bunyi tulisan itu, dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (12/7/2014).

Sejauh ini, foto yang diambil dari perbatasan di Sderot, telah di-retweet lebih dari 7000 kali.

Foto itu dilansir Al Jazeera Khamis (10/7/2014). Allan mengambil foto itu pada malam 9 Julai 2014. “Panggung wayang Sderot. Warga Israel membawa kerusi di puncak bukit di Sderot, menonton situasi terbaru dari Gaza. Bertepuk tangan saat ledakan terdengar,” tulis Allan di akun Twitter.


sumber: http://www.atjehcyber.net



Entri-Entri Berkaitan.....

3 comments:

  1. semoga tuhan mengutuk kalian semua warga israel..

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails